Monday 15 June 2015

Filem - Filem Pendakian

FILEM-FILEM PENDAKIAN


1.  Nordwand a.k.a The North Face
Bercerita tentang 2 pendaki Jerman , Max Mehringer dan Karl Sedlmayer yang mencuba untuk mendaki dinding utara Eiger, dimana Nazi yang pertama yang berkuasa di Eropah. Keterbatasan peralatan dan teknik, kedua pendaki yang membawa nama Jerman ini mati di tengah gunung, ketika orang orang di basecamp pendakian berpesta atas keberanian mereka mendaki gunung maut tersebut. Tragis dan ironis.

Setelah kematian mereka, pendakian ke gunung Eiger ini ditutup, "the first men to summit will be celebrated as Olympic heroes", and so the battles cry echoes through Europe: Attack the Eiger North Face!!!

Film ini diangkat dari kisah nyata, dan dikisahkan dalam filem yang luar biasa, dramatis seperti filem Hollywood. Ini filem yang pertama yang wajib di tonton oleh mereka yang mengaku mereka ini pendaki gunung.


2.  Seven Years In Tibet
Sebuah filem yang diilhami dari kisah nyata, yang menceritakan mengenai perjalanan hidup Heinrich Harrer selama 7 tahun terdampar di Tibet. Harrer ialah salah seorang anggota Partai Sosialis Nasionalis di Austria, Jerman yang memiliki hobi mendaki.
 



3.  Nanga Parbats
Seperti dua filem diatas, film ini juga merupakan kisah pendaki besar, Reinhold Messner, ketika mendaki gunung Nanga Parbat. Banyak kisah terjadi dalam proses pendakian itu, dianggap hilang dan mati, namun akhirnya berhasil kembali, meski turun pada tempat yang berbeza, India.


4.  A Lonely Place to Die
Filem produksi Inggris ini akan tampil mencekam dengan segala kegiatan pendakian gunungnya yang berbahaya itu  dan tentu saja hal lain seperti kehadiran Melissa George dengan bibir seksinya yang untuk sekian kalinya tampil sebagai heroine di sebuah film thriller.

Film ini bercerita tentang perjalanan sekelompok pendaki dalam misi pendakiannya mendaki gunung di skotlandia. Ketegangan dimulai ketika mereka berlima, menemukan seorang perempuan yang dikubur hidup-hidup. Tanpa mereka sedari, ternyata perempuan itu adalah seorang anak yang diculik dari orang tuanya.

Dimulailah ketegangan demi ketegangan, saat para pendaki ini berusaha menyelamatkan diri dari berkejaran para penculik, yg sama sekali tak berkeberatan untuk membunuh siapapun. Mulai dari ketegangan saat mereka mendaki tebing, sampai ketegangan saat mereka berusaha lari menyelamatkan diri dari dibunuh oleh si penculik.

 

5.  Into Thin Air
Berkisah tentang perjalanan pendakian Gunung Everest yang berakhir tragis, di kenang dengan pendakian Everest terburuk sepanjang masa. Jon Krakauer, penulis dan pendaki gunung, yang disewa oleh Majalah luar untuk menulis sebuah artikel tentang komersialisme di Gunung Everest. Krakauer memutuskan ia ingin mendaki gunung, dan bergabung dengan ekspedisi Everest yang paling buruk dalam sejarah. Krakauer bergabung dengan layanan pendakian disebut Adventure Konsultan, dipandu oleh Rob Hall.

Pengalaman pendaki dalam mendaki gunung dan pada ketinggian tinggi bervariasi-beberapa dari mereka yang cukup mencabar, yang lain sangat berpengalaman dan sangat bergantung pada panduan.


6.  Vertical Limit
Seorang pendaki gunung berjuang menaklukkan gunung himalaya untuk menyelamatkan nyawa adiknya yang terjebak dalam pendakian.



7.  The Wildest Dream
Film dokumentari ini merupakan perjalanan  Conrad Anker yang mencuba apa yang dilakukan oleh George Mallory dan Irvine saat mendaki Everest puluhan tahun lalu. George Mallory dan Irvine hilang saat mencuba mendaki puncak tertinggi di dunia itu.

George Mallory terbahagi antara gunung dan cinta untuk isterinya Ruth, dan obsesinya akan petualangan besar untuk menjadi manusia yang pertama yang mencapai puncak Gunung Everest. Dengan mengenakan pakaian dan memakai sepatu hobnailed, Mallory mempertaruhkan segalanya dalam mengejar mimpinya, tapi ia terakhir terlihat hidup 800 meter di bawah puncak. Kemudian awan berarak dan ia tak pernah terlihat lagi sehingga sekarang. Kematiannya mengejutkan dunia.

No comments:

Post a Comment

Gunung Rajah VIA KKB Daypack

Assalamualaikum Hikers...   Kali ni hakak pergi ke Gunung Rajah VIA Kuala Kubu Bharu... Bila ingat kembali, masa zaman dulu naik Gunung Ra...